Dalam  dunia bisnis, penanaman brand di hati masyarakat adalah salah satu hal  yang paling penting dalam kelangsungan usaha, karena cara itu adalah  cara yang paling ampuh dalam menaikkan image produk dan penjualan  produk. Tapi ternyata tak semua brand produk-produk terkenal bisa  mempunyai image yang mengena di masyarakat, hanya beberapa yang sanggup  menanamkan brand produknya di masyarakat luas.
Berikut adalah daftar 10 produk dengan brand yang paling mengena di masyarakat Indonesia :
1. Aqua (air mineral)
Produk air mineral yang berada di bawah Lisensi danone ini memang memegang brand yang sangat cemerlang di Indonesia. hampir semua orang di Indonesia akan menyebutkan aqua ketika akan membeli air mineral. baik Ades,Machoa,Pristine, dan lain-lain, tetap dianggap sebagai Aqua oleh sebagian besar masyarakat Indonesia
Berikut adalah daftar 10 produk dengan brand yang paling mengena di masyarakat Indonesia :
1. Aqua (air mineral)
Produk air mineral yang berada di bawah Lisensi danone ini memang memegang brand yang sangat cemerlang di Indonesia. hampir semua orang di Indonesia akan menyebutkan aqua ketika akan membeli air mineral. baik Ades,Machoa,Pristine, dan lain-lain, tetap dianggap sebagai Aqua oleh sebagian besar masyarakat Indonesia

2. Honda (sepeda motor)
Dalam  bahasa jawa, sepeda motor sering disebut dengan Honda, padahal honda  adalah merk salah satu produk sepeda motor. bahkan tak peduli apapun  merk sepeda motor tersebut (baik Yamaha, Kawasaki, Suzuki,dll),  masyarakat luas jawa tetap menyebutnya dengan Honda. Hal ini dikarenakan  produk Hondalah yang paling pertama mengorbit di Indonesia, sehingga  masyarakat Indonesia (terutama jawa)

3. Sarimi (mie instant)
Bagi  banyak orang Indonesia, mie Instant biasa disebut dengan Sarimi.  padahal kalian tahu sendiri, produk mie instant di indonesia bukan hanya  Sarimi. melainkan ada banyak produk lain seperti Indomie, Mie sedap,  Supermie, dan lain lain. Tapi rakyat Indonesia sudah kadung meyebut  sarimi sebagai brand Mie instant walaupun produk mereka sudah kalah  dengan Mie Sedap yang kini menjadi produk Mie Instant terlaris di  indonesia

4. Baygon (obat nyamuk)
Seandainya  kita disuruh untuk membeli obat nyamuk oleh orang tua kita, maka  pikiran kita akan langsung tertuju pada produk Baygon, walaupun ada  produk lain semacam Vape, Lavenda, dan yang lainya, tapi bagi Baygon  tetaplah menjadi prioritas utama untuk penyebutan produk obat nyamuk

5. Softex
Inilah  mastro produk pembalut wanita yang paling laris sekaligus paling  terkenal di Indonesia, maka tak heran jika banyak wanita indonesia lebih  suka mneyebut Softex ketimbang pembalut. selain karna softex adalah  produk pembalut paling terkenal, softex juga merupakan produk yang  paling mudah didapat

6. Vitacimin (tablet vitamin C)
Jika  kalian sriawan kemudian ingin membeli tablet vitamin C, maka saya jamin  kalain akan bilang begini pada si penjaga warung,"mbak! vitaciminnya  ada nggak". tak heran, karna vitacimin adalah produk vitamin c non resep  pertama yang mengorbit di Indonesia.

7. Chiki (snack makanan ringan)
Orang  tua saya sering berkata pada adik saya begini "nanti uangnya jangan  buat beli chiki, tapi ditabung saja". (padahal kan perasaan chiki  sekarang udah gak eksis ya). Hal ini dikarenakan produk Chiki pernah  menguasai pasar Indonesia sebagai produk snack yang paling terkenal di  Indonesia. dan walaupun sekarang pamornya sudah menurun, brand chiki  tetap masih mengena di mata masyarakat Indonesia.

8. Sanyo (pompa air)
Sanyo,  begitulah masyarakat indonesia kebanyakan menyebut suatu alat yang  berfungsi untuk menyedot dan memopa air itu, memang begitu adanya.  Masyarakat Indonesia sudah mengganti nama pompa air dengan Sanyo. hal  ini karna Sanyo adalah merk Pompa air pertama yang beredar di Indonesia.
9. Hansaplas (plester luka)
Dari  sekian banyak merk Produk plester luka, hansaplaslah yang menjadi si  nomer 1. dari dulu hansaplas memang sudah eksis menjadi produk plester  luka paling terkenal, walaupun dulu sempat tersaingi oleh tensoplast,  tapi kini hansaplas tetaplah menguasai pasar Indonesia di bidang plester  luka.

10. Glukol (lem kertas)
Hampir  semua institusi dan individu mengggunakan lem ini. lem Glukol,  begitulah namanya. Lem ini seakan telah sangat melekat di hati  masyarakat Indonesia. dari sekian banyak produk lem kertas (yang  biasanya berakhiran ol), merk glukol tetap menjadi pilihan utama, selain  itu juga karna lem glukol ini adalah produk yang paling banyak dijual.
No comments:
Post a Comment