Tuesday, October 18, 2011

mahluk cantik tapi mematikan

I.Alkonost:


Alkonost merupakan burung legendaris dalam mitologi Slavia.
Memiliki tubuh seekor burung dengan kepala dan dada seorang wanita.
Nama Alkonost berasal dari nma Alcyone demi-dewi Yunani diubah oleh dewa menjadi sebuah pekakak.Alkonost brtelur di laut-pantai kmdian mnmpatkan mrka ke dlm air. Laut tsb kmudian tnang Bbrp hari.. hari ke enam atau ke tjuh di mna titik telur menetas, mmbwa badai yg sgt mmatikan. Alkonost tnggal di Nirvana namun masuk ke dlm dnia kta utk mnyampaikan psan.Saat Alkonost mnyanyi.. suaranya sangatlah Indah dan siapa pun mndengar Suara itu dapat melupakan semuanya.

II.Siren:


Dalam mitologi Yunani, Siren atau ‘’’Seirenes’’’ adalah makhluk legendaris, termasuk kaum Naiad (salah satu kaum nimfa yang hidup di air) yang hidup di lautan. Mereka tinggal di sebuah pulau yang bernama Sirenum Scopuli, tau mnurut bberapa trdisi brbeda mreka tnggal di tanjung Pelorum, pulau Anthemusa, pulau Sirenusian dekat Paistum, atau di Capreae, yg ana semuanya adlah tempat" yg dikelilingi oleh btu karang dan tebing. Merka menyanyikan lagu" mmikat hati yang mmbuat para pelayar yang mndengarnya menjadi terbuai sehingga kapal mereka menabrak karang dan tnggelam.

III.Succubus:


Dalam legenda abad pertengahan di Barat, succubus (plural succubi) atau succuba (plural succubae) adalah setan yang mengambil bentuk wanita cntik untuk merayu laki" (terutama pendeta) dlam mmpi utk melakukan hubungan seksual. Mreka mngambil energi dari laki"untuk bertahan, sampai titik kelelahan atau kematian korban.

IV.Medusa:

Medusa pada awalnya adalah seorang perawan cantik dan merupakan pendeta wanita di kuil milik Athena. Nmun suatu ketika ia diprkosa oleh Poseidon di dlm kuil Athena. Hal ini membuat Athena marah, ia pun mengubah rambut Medusa mnjdi ular dan mngutuk Medusa sehingga siappun yang melihat matanya, akan menjadi btu.

V.Ekidhna:


Ekhidna adalah Drakaina dalam mitologi Yunani. Namanya berarti "wanita ular". Ekhidna disebut sebagai "Ibu dari Semua Monster". Ekhidna bersarang di sebuah gua yang disebut Arima. Hesiodos mnggambrkan Ekhidna sbagai monster rksasa yang brsama psangannya, Tiphoeus atau Tifon, mlahirkan berbagai monster mngerikan di mitologi Yunani.Ekhidna kmungkinan adalah keturunan dari Tartaros dan Gaia, atau Keto dan Forkis. Tubuh bgian atasnya adalah wanita tapi bagian bawahnya adalah ular. Ekhidna juga sring dgambarkan bersayap atau memiliki dua ekor.Suatu hari, Ekhidna dan pasangannya menyerang dewa" Olimpus, Zeus mengalahkan mereka dan mengurung Tifon di bawah Gunung Etna. Namun, Zeus membiarkan Ekhidna dan anak-anaknya ttap hidup sebagai tantangan utk para pahlawan. Ekhidna adlah monster yg awet muda namun tidak abadi. Ekhidna mati dibunuh oleh raksasa bermata seratus, Argus Panoptes

VI.Lilith:

Lilith adlah iblis betina berasal dri Babilonia yg suka mencuri anak" manusia.Orang" Ibrani mngadopsi ini dan menganggap Lilith adalah istri prtama Adam yang sama" diciptakan dri tanah. Krn sama" dari tanah, Lilith mnganggap psisinya setara dgn Adam. Adam menolak prsamaan ini, dan Tuhan membuang Lilith jauh dari surga. Lilith bertemu dengan Lucifer dan dari hasil penyatuannya lahirlah jutaan iblis-iblis penggoda manusia.

VII. Lamia:


Lamia adalah monster setengah ular yang suka memakan bayi.Lamia awalnya adalah seorang ratu Libya yang cantik tetapi dia dimurkai oleh Hera
Mnurut Diodoros Sikolos, Lmia trlahir sebagai perempuan yang cantik anak dari raja Belos dari Mesir dan sebagai cucu Poseidon dan Lybie. Setelah kematian ayahnya, dia menjadi ratu Libya Lamia disukai oleh Zeus dan mereka pun melakukan hubungan cinta. Lamia mlahirkan bbrp anak dari hubungan tersebut. Hera mengetahui hal tersebut dan membunuh semua anak Lamia. Lamia menjadi gila karena anak-anaknya mati dan kemudian mulai memakan anak" orang lain. Lama-kelamaan dia brbah menjadi monster..

VIII.Hamadriad:


Hamadriad adalah makhluk supernatural yang tinggal di pepohonan dalam mitologi Yunani. Mereka adalah golongan khusus kaum Nimfa. Hamadriad lahir di pepohonan khusus dan memiliki hubungan yang sangat erat dengan pohon yang menjadi tempat tinggalnya. Jika pohon yang didiaminya mati, maka ia akan ikut mati. Karena itu, Driad dan para dewa akan menghukum siapa saja yang mnyakiti pepohonan.. GO GREEN!!!

IX.Empousa:


Empousa adalah monster anak buah Hekate di dunia bawah. Dia sering dikelompokkan bersama makhluk-makhluk dnia bwah sprti Lamia dan Mormo.Empousa adalah wanita cantik anak dari dewi Hekate dan Mormo. Dia menghisap darah pria ketika mereka sedang tertidur.Empousa digambarkan memakai sandal dari kuningan dan memiliki rambut api. Dalam perkembangan selanjutnya, Empousa dikenal sebagai mkhluk yg dikirm oleh Hekate untuk berjaga di tepi jalan dan menelan orang yang lewat. Menurut Filostratos, Empousa berlari, bersembunyi dan meneriakkan kata" hinaan.

X.Sphinx:


sphinx adalah makhluk mitos dengan tubuh singa dan kepala manusia.Sphinx, dalam tradisi Yunani, memiliki paha singa, sayap seekor burung besar, dan wajah dan payudara seorang wanita. Dia adalah berbahaya dan kejam: mereka yang tidak bisa menjawab teka-teki nya mengalami nasib yang khas dalam cerita mitologis seperti: mereka melahap utuh dan mentah, dimakan oleh rakasa kelaparan. Berbeda dengan sphinx Yunani yang perempuan, sphinx Msir biasanya digambarkan sebagai seorang pria (androsphinx). Selain itu, sphinx Mesir dipandang sebagai dermawan kontras dengan versi Yunani jahat dan dianggap sebagai wali sering mengapit pintu masuk ke kuil.

Teka Teki Sphinx adalah: Apa yang Berjalan menggunakan empat kaki di pagi hari, dengan dua kaki pada siang hari, dan pada tiga kaki di malam hari?

Jawaban Teka-Teki Sphinx:
Seorang Manusia, Manusia merangkak Sewaktu bayi Menggunakan 2 kaki dan 2 tangan menjadi Empat alat berjalan, berjalan dengan dua kaki sebagai orang dewasa, dan berjalan dengan tongkat di usia tua.. 2 kaki, 1 tongkat = 3.... Tentu saja, pgi siang, dan malam adalah metafora untuk kali dalam (seseorang) hidup. Metafora seperti ini adalah umum di teka-teki..odisseus memecahkan tka-tki dari Sphinx, dan Sphinx hncur sendiri.



XI.Arachne:

Arachne adalah seorang penenun Terbaik..Tersopan..dan ter-ramah di Hypaepa, sebuah kota di Lydia. banyak pujian yg diberikan kepadanya..,itu semua mempengaruhi Sifatnya dan akhirnya Arachne mnjadi begitu sombong.. kterampilan sbg seorang pnenun yang ia mulai mengklaim bahwa keahliannya adalah lebih besar dari Athena,dewi kbijaksanaan dan perang serta seni menenun.Athena sangat marah,Setelah Ksombonganya itu melampaui Batas "dan akhirnya., dewi Athena.. Merubah Arachne menjadi laba".Karena Itu.. "Arachne Berarti laba" dalam bahasa yunani
Crita ni mennjukkan bhwa asal-usul tnun trletak pada tiruan dari laba"


XII.Dziwozona:


Dziwozona atau Mmuna adalah Gadis Iblis Rawa dalam mitologi Slavia dikenal sebagai jahat dan berbahaya. pling brisiko mnjdi salah satu Iblis setelah kematian yang dianggap Di Bunuh Seperti.. pmbantu,Gadis baru mau menikah, Gadis hamil yang mati sebelum melahirkan, serta anak" terlantar. Kadang" mereka membawa keluar Pria-Pria muda utk mnjadi suami mereka.Dziwozona mmiliki payudara besar yang mereka gunakan untuk mnyrang dan mmbunuh.



dan yang terahir adalah nyi roro kidul/kanjeng ratu kidul sering juga disebut ratu pantai selatan


Kanjeng Ratu Kidul adalah Makluk Ciptaan Tuhan dari golongan JIN dan mempunyai
Legenda yang mengaka di Negeri Indonesia Tercinta ini
Kajeng Ratu Kidul bertahta di Samudra Hindia ( Tepatmnya di PARANGTRITIS Jogjakarta )

No comments:

Post a Comment