Selasa, 18 Oktober 2011

tips berkencan menurut para ilmuwan


Bila Anda bingung dengan banyaknya saran bagaimana kencan yang baik, mungkin sekarang saatnya beralih ke pandangan para ilmuwan. Jangan kaget!

Selain sibuk menemukan obat untuk HIV atau mengeksplorasi luar planet yang memungkinkan untuk dihuni manusia, para ilmuwan ternyata juga meneliti tentang faktor-faktor yang memberi peluang seseorang berhasil merebut hati teman kencannya.

Buat diri Anda hangat

Salah satu studi yang dilakukan di University of Colorado di Boulder menunjukkan suhu akan mempengaruhi bagaimana Anda menilai kepribadian teman kencan atau sebaliknya.

Dalam salah satu eksperimen, peserta yang memegang secangkir teh panas lebih mungkin dinilai teman kencannya sebagai seseorang yang memiliki kepribadian hangat dibandingkan dengan mereka yang memegang segelas es kopi.


Bicara di telinga kanannya

Salah satu penelitian yang dilakukan oleh dua psikolog Italia menunjukkan bahwa seseorang, baik pria atau wanita, yang menerima ucapan melalui telinga kanan, mereka cenderung lebih mudah memproses informasi itu dan mau menerimanya.


Memutar musik yang tepat

Telah terbukti dalam salah satu penelitian yang dilakukan psikolog Perancis bahwa wanita yang telah mendengarkan lagu-lagu dengan lirik romantis, lebih mungkin untuk memberikan nomor telepon mereka ke pria dibandingkan dengan mereka yang hanya mendengarkan lagu-lagu biasa.

Jadi, ketika Anda berkencan, kondisikan lagu yang diputar betul-betul baik dan tepat, mengingat lagu ikut berperan dalam mengatur suasana hati pendengarnya.


Manfaatkan rasa takut

Pernahkah bertanya-tanya mengapa orang mengatakan bahwa menonton film horor merupakan cara bagus untuk berkencan?

Sekelompok psikolog dari University of British Columbia mempelajari daya tarik manusia menggunakan dua jembatan, jembatan gantung yang bergoyang dan satu lagi jembatan yang amat kokoh.

Hasil studi menunjukkan bahwa pria yang melintasi jembatan yang bergoyang-goyang lebih cenderung untuk mencoba mendekati seorang wanita berdiri di ujung jembatan, dibandingkan pria yang menyeberangi jembatan yang kokoh.

Penelitian ini menyimpulkan bahwa pria tampaknya salah dalam mengerti rasa cemas mereka, sebaliknya kecemasan atau ketakutan sebenarnya bisa menjadi daya tarik seksual tersendiri.



Sembunyikan perasaan Anda

Menurut penelitian yang diterbitkan dalam Psychological Science, sebuah jurnal dari Association for Psychological Science menemukan, wanita lebih tertarik pada seorang pria ketika dia tidak yakin dengan perasaan pria tersebut padanya (ambigu).

Jadi, ketika Anda kencan, sebaiknya jangan terlalu terbuka, sebaliknya biarkan si dia menebak-nebak dulu, karena kebanyakan wanita akan kepincut dengan pria macam ini.


Kelompok kecil

Dalam studi lain dalam Psychological Science, seseorang cenderung memutuskan untuk memilih teman kencan dengan orang yang selama ini telah berhubungan dengannya atau dalam kelompok kecil yang selama ini dilibati. Misalnya, kelompok di gereja, sekolah, atau lingkungan.


Pakailah pakaian warna merah

Dalam salah satu penelitian di tahun 2008 di University of Rochester, pria dan wanita memiliki ketertarikan khusus dengan orang-orang yang mengenakan busana merah.

Para peneliti menunjukkan bahwa warna merah "berfungsi sebagai afrodisiak (bahan peningkat libido) bagi pria karena membawa makna seks dan percintaan."

Sementara itu, bagi kebanyakan wanita, pria yang memakai merah atau berdiri di depan latar belakang merah, bisa diartikan pria ini mempunyai status sosial dan ekonomi yang lebih tinggi.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar