Jumat, 14 Oktober 2011

Legenda kapal hantu Lady Lovibund

Legenda kapal hantu Lady Lovibund. Mungkin selama ini kisah mengenai kapal hantu yang paling populer adalah kisah mengenai kapal The Flying Dutchman. Sebenarnya, ada banyak kisah mengenai kapal hantu dari berbagai belahan dunia, dan salah satunya adalah kisah mengenai kapal hantu Lady Lovibond ini.


Kisah mengenai kapal hantu Lady Lovibond ini telah populer di kalangan masyarakat Inggris. Meskipun banyak yang menduga bahwa kisah mengenai kapal hantu ini hanyalah mitos belaka, beberapa orang masih penasaran dengan kebenaran kisah ini, apalagi gelombang masyarakat yang ingin meyaksikan penampakan kapal hantu ini terjadi pada tahun 1998.

Kisah Kapal Lady Luvibond
Kisah mengenai kapal ini berawal pada tanggal 12 Februari 1748. Hari itu merupakan hari yang bersejarah bagi Kapten Simon Reed ( dalam kisah lain disebutkan sebagai Simon Peel ). Kapten Simon Reed merupakan kapten dari kapal bertiang tiga Lady Luvibond. Pada tanggal 12 Februari 1748 tersebut, Kapten Simon Reed hendak mengadakan pesta pernikahan diatas kapal Lady Luvibond dengan pujaan hatinya bernama Annette.

Selain itu, seorang temannya yang bernama John Rivers juga berada di kapal itu sebagai saksi pernikahan mereka. Namun, tanpa diketahui oleh kedua pasangan yang berbahagia tersebut, John memendam rasa cemburu terhadap pasangan yang baru saja menikah tersebut dan ia sangat tersiksa dengan perasaannya itu. John merasa sangat sakit hati dan merencanakan sesuatu untuk merusak hari pernikahan mereka.

Tanpa menyadari bahaya yang sedang direncanakan oleh John, Kapten Simon mengatur semua keperluan untuk mengadakan pesta dan perjalanan ke Oporto, Portugal bersama pujaan hatinya dan para tamu undangan pada hari berikutnya. Ia sempat berada dibelakang kemudi untuk memimpin pelayaran, namun tak berapa lama kemudian, ia menyerahkan tugas tersebut kepada salah satu juru mudinya karena ia harus turun ke dek bawah untuk bergabung dengan para tamu lainnya.

Tanpa sepengetahuan sang kapten, John Rivers yang dibakar api cemburu bergegas naik ke ruang kemudi, menyingkirkan juru kemudi kapal, dan mengambil alih kemudi kapal Lady Lovibund. Setelah mengambil alih kemudi, John kemudian mengarahkan kapal menuju Goodwin Sands, sebuah zona berbahaya yang dekat dengan wilayah town of Deal. Zona tersebut dikenal sebagai kuburan kapal karena banyak kapal yang karam di daerah tersebut, meskipun tidak ada penjelasan mengenai penyebab kapal - kapal tersebut karam di wilayah itu, namun banyak yang percaya jika di wilayah itu banyak terdapat karang yang berbahaya bagi jalur pelayaran kapal. Singkat cerita, para penumpang yang tengah berpesta diatas kapal tidak mengetahui jika kapal yang mereka tumpangi akan karam, dan benar saja, tidak lama kemudian, kapal Lady Luvibond karam pada tanggal 13 Februari 1748 dan menewaskan seluruh penumpangnya.


Goodwin Sands
Ternyata, kisah mengenai kapal ini tidak berhenti sampai disini. 5o tahun kemudian, tepatnya pada tanggal 13 Februari 1798, seorang kapten kapal Edenbridge melaporkan bahwa kapalnya hampir bertabrakan dengan sebuah kapal layar bertiang tiga. Ketika kapal misterius tersebut melintas, ia mendengar musik yang biasanya terdengar saat hari pernikahan. Bukan hanya sang kapten Edenbridge yang melihatnya, namun seorang nelayan setempat mengaku juga telah meihat kapal itu. Pada tanggal 13 Februari 1848 dan 1849, beberapa penduduk setempat menyaksikan sebuah kapal layar bertiang tiga sedang berlayar, namun menuju kearah tepi pantai. Ketika mereka mengira bahwa kapal tersebut akan menabrak, tiba-tiba kapal itu hilang entah kemana. Setelah itu, penampakan mengenai kapal hantu ini jarang terjadi. Beberapa saksi mata yang pernah menyaksikannya mengatakan jika penyebabnya adalah semakin banyak orang yang datang untuk menyaksikannya, sehingga kapal hantu tersebut tidak muncul, seperti yang terjadi pada tahun 1998, dimana ratusan orang dari berbagai negara datang untuk menyaksikan penampakan kapal hantu bertiang tiga tersebut di pantai tenggara Inggris, namun sayangnya kapal hantu tersebut ndak muncul.

  1. Mistery dibalik istana "HAMPTON COURT"
  2. misteri hilangnya harta karun bangsa inca
  3. misteri kamar paling angker di inggris
  4. misteri mayat di atas kubah masjid nabawi
  5. misteri petit trianon
  6. misteri USO
  7. misteri keluarga yang berjalan merangkak
  8. misteri garis nasca yang belum terpecahkan
  9. misteri istana cleopatra di dasar laut
  10. misteri hutan batu lena"saksi kehidupan bumi"
  11. misteri kematian adolf hitler
  12. misteri monster yeti
  13. misteri kisah pemuda yang mempu menciptakan hujan dan melawan gravitasi
  14. menguak mistery manusia yang dapat mengeluarkan api
  15. 10 kapal hantu paling misterius
  16. legenda kapal hantu lady lovibund
  17. misteri kapal hantu ourang medan
  18. mahluk terbang misterius pada tragedi 911
  19. misteri kerajaan shambhala
  20. red mist(episode misterius serial spongebob)
  21. 6 lokasi penuh misteri di dunia
  22. misteri batu berjalan di california
  23. blue ice fenomena
  24. misteri mahluk cadborosaurus
  25. 6 mahluk aneh dan mengerikan
  26. misteri lampu abadi yang terus menyala
  27. misteri batu pirus persia
  28. rahasia stonehenge
  29. misteri georgia guide stone
  30. misteri guci romawi yang belum terpecahkan
  31. teror boneka hantu
  32. misteri kehidupan manusia dibawah tanah
  33. misteri kutukan raja fir'aun tutankhamun
  34. fenomena dejavu yang misterius
  35. 7 misteri tentang segitiga bermuda
  36. sejarah dan misteri kartu tarot
  37. misteri jabal maghnet
  38. misteri kota berdinding batu
  39. misteri mukjizat nabi musa
  40. number station yang masih menjadi misteri
  41. misteri diri sendiri yang misterius
  42. spear of destiny
  43. misteri kutukan benda bersejarah
  44. lukisan misterius yang meramalkan tragedi 911
  45. misteri mahluk aneh dari antartika
  46. misteri terunyan di bali
  47. 10 mahluk gaib yang suka berhubungan sex dengan manusia
  48. material misterius muncul di kutub utara
  49. misteri ujoung lhok samatiga

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar