Jumat, 14 Oktober 2011

Misteri Kerangka dengan Tujuh Paku Tertancap


Para arkeolog di Toscana, Italia mendapat kejutan saat menggali sebuah situs di daerah dekat kota Lucca. Mereka menemukan dua kerangka manusia berusia 800 tahun, dengan kondisi tak biasa.

Dilansir dari laman Daily Mail pada Minggu 25 September 2011, arkeolog Alfonso Forgione yang memimpin penggalian meyakini bahwa kerangka-kerangka itu milik para penyihir wanita yang berusia sekitar 25 hingga 30 tahun. Dugaan bahwa mereka penyihir lantaran dikuburkan dengan cara yang tak biasa: dikubur begitu saja di galian tanah yang tidak terlalu dalam, tanpa kain kafan atau peti mati.

Tak hanya itu, Forgione dan timnya juga menemukan satu kerangka dengan tujuh paku yang tertancap pada rahangnya. "Adanya paku yang menancap pada rahang kerangka ini meyakinkan saya bahwa ia adalah seorang penyihir wanita," ujarnya.

Kondisi tak biasa juga dijumpai pada kerangka lain. Ada 17 dadu di sekitar tengkorak itu. Terkait hal ini, Foglione berkomentar, "Kerangka ini dikubur dengan cara yang sama namun ada 17 dadu di sekitarnya. Di Italia, 17 adalah angka sial, dan para wanita juga dilarang bermain dengan dadu."

Cara penguburan yang sedemikian rupa juga diyakini para arkeolog sebagai usaha masyarakat pada zaman itu untuk memastikan para penyihir tidak bangkit dari kematian. Ditemukan pula tanda-tanda penyiksaan pada beberapa kerangka, sehingga para arkeolog tertarik untuk menyelidiki penyebab kematian para penyihir lebih jauh.

Namun ada satu misteri yang masih belum dapat dipecahkan oleh para arkeolog. Mereka belum mengetahui alasan pasti penguburan para penyihir ini di sebuah area terkonsentrasi yang 800 tahun lalu merupakan area sebuah gereja.

"Penjelasan yang paling mungkin sejauh ini adalah, para wanita ini tidak berasal dari rakyat jelata. Hanya keluarga terpandang saja yang bisa dimakamkan di area gereja," ujar Forgione.

Saat ini, para arkeolog sedang berusaha menemukan makam uskup Santo Cerbonius yang telah meninggal lebih dari 1.500 tahun lalu. Uskup yang dibunuh oleh kaum barbar yang menguasai Toscana karena melindungi tentara Romawi itu diyakini sebagai santo pelindung Toscana.

sumber

  1. misteri-misteri besar dibidang sains
  2. 6 perairan paling rawan perompak di dunia
  3. inilah 10 kota tertua didunia
  4. 10 bangunan megah yang dibangun di dalam air
  5. 10 raja yang mempunyai kelakuan unik
  6. 11 senjata canggih yang hanya dimiliki as
  7. foto-foto pembantaian yang dilakukan oleh nazi
  8. mengapa pelangi melengkung
  9. hal misterius tentang hujan
  10. 10 kesalah fahaman tentang sains
  11. sejarah gempabumi besar pada abad ke 20 dan 21
  12. 5 kota paling hijau didunia
  13. 5 experimen paling sadis yang pernah terjadi
  14. 10 lokasi harta karun yang menakjubkan
  15. mengenal laser
  16. ratusan pohon pinus misterius kejutkan polandia
  17. 10 patung unik yang ada di asia
  18. 5 manfaat minum bir
  19. cerita dibalik simbol-simbol teknologi
  20. kolam renang paling besar didunia
  21. susu tikus susu termahal didunia
  22. rumah yang berbentuk mata dewa horus
  23. blue ice fenomena
  24. efek negatif dari kurang tidur
  25. 5 senjata kimia yang paling berbahaya
  26. 7 kriteria pria yang harus dihindari
  27. berlibur di salah satu kota hantu di suriah
  28. siapakah penyumbang oksigen terbesar untuk bumi?
  29. kendaraan unik taun 70an
  30. film indonesia pertama yang masuk bioskop AS

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar