Thursday, January 3, 2019

Fun Rafting Keluarga Besar SMP 2 Piyungan


18 Nov @Reportase

Sabtu, 17 November 2018 Keluarga besar SMP 2 Piyungan yang terdiri dari guru dan karyawan mengadakan kegiatan “ Fun Rafting “ di Sungai Elo Magelang. Peserta terbagi menjadi 6 kelompok perahu, di mana tiap perahu terdiri dari 6 orang. Pukul 07.00 kami berangkat menuju tempat rafting . Setelah menenmpuh perjalanan sekitar 2 jam, akhirnya kami sampai di tujuan.

Kegiatan diawali dengan pemanasan yang dipandu oleh guru olahraga Susiantopo, S.Pd. Pemanasan ini penting dilakukan agar tidak terjadi kram otot maupun hal -. hal yang tidak diinginkan. Setelah selesai kami pun dibawa ke sungai dipandu oleh pemandu rafting. Para peserta wajib menggunakan pelampung dan helm untuk pengaman. Sebelum kami masuk ke perahu masing-masing tak lupa pemandu memberikan pengarahan cara mendayung dan juga berbagai hambatan dan tantangan yang kemungkinan ditemui oleh para peserta.

Sungai yang kami susuri ini sepanjang 12 km ditempuh dalam waktu kurang lebih 3 jam. Serunya kegiatan ini sungguh tak terkira. Bapak ibu yang tadinya begitu ketakutan naik dalam perahu, tiba-tiba begitu heboh. Keasyikan dalam rafting baik ketika harus mendayung, melewati jeram yang deras menjadi sensasi tersendiri. Begitu gembira sejenak melupakan semua penat dan masalah yang pernah ada. Kepercayaan diri pun tumbuh begitu suburnya, mengalahkan ketakutan. Sebelum berangkat masih banyak peserta yang ragu dan ketakutan, namun berkat pengarahan dan motivasi dari Bapak Kepala sekolah. Drs. Wiyono, M.Pd. akhirnya ketakutan itu hilang sudah.i Hal ini terbukti dengan keberanian para peserta.

Setelah menempuh perjalanan sekitar 6 km, kami istirahat sebentar di pinggir sungai. Di sana sudah disediakan degan kelapa muda dan aneka makanan tradisional. Sungguh benar-benar nikmat. Tak henti-hentinya canda dan tawa gembira dari para peserta. Setelah istirahat sebentar, perjalanan kami lanjutkan kembali.

Kerjasama dan kekompakan pesertasangat penting agar dapat menyelesaikan rafting ini. Semoga melalui kegiatan ini semakin memupuk persaudaraan dan kebersamaan keluarga besar SMP 2 Piyungan dan menambah kepercayaan diri dalam melangkah. Menumbuhkan semangat dan warna baru dalam bekerja dan beribadah.

No comments:

Post a Comment